17/04/11

Wadow, Ini Sepatu Termahal di Dunia Rp 1,97 M

Seorang desainel asal Britania, Christopher Michael Shellis merancang sebuah sepatu yang terbuat dari emas dan bertahtakan berlian. Sepatu termahal di dunia ini harganya Rp 1,97 miliar.

Christopher Michael Shellis merupakan seorang desainer perhiasaan yang terkemuka. Oleh sebab itu, tujuan awal pembuatan sepatu termahal di dunia ini adalah untuk menciptakan sebuah perhiasan yang berbentuk unik dan dapat dikenakan di kaki, bukannya menciptakan sebuah sepatu.

Apa yang membuat sepatu tersebut sangat mahal? Seperti dikutip dari telegraph, pembuatan sepatu itu dikerjakan oleh tim ahli perhiasan emas. Dengan suhu lebih dari 1.000 derajat celcius, masing-masing sepatu terbuat dari emas murni dan bertahtakan lebih dari 2.200 berlian 30 karat.

Sepatu yang menurut Shellis sudah memiliki beberapa peminat tersebut telah dipertontonkan pada pameran perhiasan 'the Artbox in the Mailbox'. Pameran yang berlangsung dari 16 April lalu diadakan di Birmingham, Inggris. Pantas saja kalau disebut Sepatu termahal di dunia.

Bagaimana, tertarik membelinya buat istri tersayang Gan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar