11/04/11

Adrika Musilkova, Presenter Bule yang Suka Indonesia

Bule asal Slovakia, Adrika Musilkova mengaku sangat jatuh cinta terhadap keragaman budaya Indonesia. Ia rela meninggalkan daerah kelahirannya Republik Slovakia untuk mempelajari budaya Indonesia. Tak hanya itu, wanita kelahiran 25 Juli 1985 itu juga mencoba peruntungannya dengan terjun ke dunia entertainment menjadi presenter.

Adrika, biasa ia disapa, telah menetap di Indonesia selama kurang lebih 16 bulan. Wajah cantik gadis 25 tahun itu kerap wara-wiri di layar kaca untuk acara 'Belajar Indonesia' yang tayang di Trans TV. Selain itu, ia juga membawakan acara 'Travel Diary' yang tayang di salah satu televisi lokal, Sun TV.

Di negara asalnya, Adrika, wanita pemilik tinggi badan 164 cm dan berat 49 kg ini memang tak pernah berkecimpung di dunia entertainment. Hanya saja, saat dirinya berusia 19 tahun, ia sempat mengikuti casting untuk sebuah program acara musik di sana. Sayang, saat itu dirinya masih terlalu muda untuk menjadi entertainer di negara kelahirannya. Ia pun pasrah dan kembali menekuni aktivitasnya sebagai seorang wanita pekerja kantoran.

Setelah menginjakan kakinya di Indonesia, Adrika Musilkova juga sempat bekerja dan memimpin sebuah lembaga pendidikan bahasa inggris yang berpusat di Yogyakarta. Namun, itu tak berjalan lama, karena wanita yang memiliki mata berwarna hijau itu harus pindah dan menetap di Jakarta.

Akhirnya, wanita yang hobi belanja itu mendapatkan kabar dari salah satu agency yang menaungi dirinya di Jakarta. Ia pun mulai menikuti casting dan menjadi bintang iklan. Beberapa iklan yang telah ia bintangi diantaranya adalah produk kecantikan, bank, produk elektronik, susu dan makanan ringan.

Setelah itu, ia mulai masuk ke dunia presenter acara televisi 'Travel Diary' dan 'Belajar Indonesia'. Wanita yang takut dengan hutan itu mengaku sangat senang bisa mengetahui kekayaan budaya Indonesia yang belum pernah ia lihat sebelumnya di negara lain. (Referensi)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar