20/04/11

PNS Cantik Diculik, Penculik Minta Tebusan Rp 20 Juta

Staf Dinas Kehutanan dan Pertambangan Energi (Dishuttambeng) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Hariyanti (20) menjadi korban penculikan. Hariyanti, yang masih tercatat sebagai Mahasiswa STISIP Rappang semester IV juga sebagai PNS cantik itu diculik Selasa pagi kemarin sekitar pukul 05.40 Wita.

Dua rekan korban saksi drama penculikan tersebut, Anita dan Husni mengatakan, mereka sempat melihat sebuah mobil hitam Toyota Avanza ditumpangi dua laki-laki, menghadang motor Suzuki Smash DD 4643 CM yang dikendarai korban.

Satu di antaranya yang menarik paksa Haryati naik ke mobil, dan lelaki lainnya langsung menancap gas. Husni, teman korban, malam sebelum penculikan dirinya menginap di rumah korban.

Lepas shalat subuh Selasa kemarin, korban berniat mengantarnya pulang ke rumahnya di Bulukonyi, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap. Belum lagi tiba di rumahnya, kata Husni, korban tiba-tiba menghentikan laju motornya di perapatan jalan menuju arah Desa Waladeceng, Kampung Talumae, Kecamatan Maritengngae.

Hanya beberapa menit meninggalkan korban, yang hendak berputar kembali ke rumahnya, saat itulah tiba-tiba muncul Avanza hitam. Setelah dipaksa naik, motor korban dibiarkan jatuh tergeletak di tengah badan jalan.

Bersama Anita, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke ayah korban Langkulung (55), yang kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Sidrap, Selasa pagi.

Langkulung ayah korban mengatakan, pelaku tak henti-hentinya menghubunginya melalui telepon genggam, mendesak meminta uang tebusan Rp 20 juta.

Saat ini, ayah korban dan kedua kakak perempuan hanya bisa menangis dan berharap Haryanti bisa cepat ditemukan dan kembali berkumpul dengan keluarga. Keluarga korban mengaku tak mampu penuhi keinginan permintaan pelaku yang meminta tebusan Rp20 juta.

Sementara itu, Kepala Polres Sidrap AKBP Syamsi yang ditemui di kantornya, membenarkan peristiwa penculikan PNS sekaligus mahasiswa yang juga pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sidrap tersebut.

Secara terpisah, Kanit Khusus Reskrim Polres Sidrap Ipda Suardi mengaku sudah melacak keberadaan pelaku bersama korban. Termasuk identitas dan mobil yang ditumpangi pelaku pun sudah diketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar