30/03/11

Montoya: Selamat Datang, Kimi

Juan Pablo Montoya sangat gembira mendengar kabar bahwa Kimi Raikkonen akan pindah ke NASCAR pada musim panas tahun ini. Dia dengan senang hati menyambut mantan rekan setimnya di McLaren tersebut, dan mengatakan bahwa kehadiran Raikkonen menjadi sebuah berita bagus bagi olahraga ini.

Raikkonen sudah memastikan bahwa dia akan beralih dari World Rally Championships ke NASCAR. Artinya, mantan juara dunia Formula 1 tersebut mengikuti jejak Montoya, yang sudah lebih dulu menggeluti balapan mobil paling populer di Amerika.

Mantan pebalap Ferrari ini akan memulai debutnya di NASCAR pada musim panas dan tampil di Camping World Truck Series, sebuah kompetisi nasional di mana beberapa pebalap dan mantan pebalap Sprint Cup bersaing melawan pebalap muda. Hal itu sudah dikonfirmasi manajer Raikkonen, Steve Robertson.

"Kimi akan menyeleksi balapan di seri NASCAR," ujar Robertson, Rabu (30/3/11).

Montoya, yang merupakan rekan setim Raikkonen selama 26 grand prix F1, melihat NASCAR memiliki prospek yang bagus dengan kedatangan pebalap Finlandia tersebut. Dia menilai, Raikkonen akan membuat NASCAR semakin terkenal.

"Ya, orang banyak membicarakannya dan saya sudah mendengar cerita ini sebelumnya. Jika dia benar-benar datang, maka ini menjadi sebuah berita bagus bagi olahraga ini, begitu juga bagi dia sendiri," ujar Montoya kepada Autosport.

"Kami pasti akan menyambutnya dengan hangat di sini," tambah pebalap asal Kolombia tersebut. Montoya pernah menjadi rekan setim Kimi Raikkonen di McLaren sejak 2005. Dia mencatat 10 kemenangan selama musim tersebut, dan total mereka membukukan 19 kemenangan.

Kemudian, pada tahun 2006, mereka kembali sama-sama membela McLaren sampai GP Amerika Serikat di Indianapolis, sebelum Montoya mengumumkan bahwa dia sepakat untuk tampil di seri paling top di NASCAR, Chip Ganassi, pada 2007.

Raikkonen akan menjadi mantan pebalap F1 ketujuh yang pindah ke NASCAR sejak Montoya mengumumkan pindah ke balapan ekstrim tersebut pada 2006. Jacques Villeneuve, juara dunia F1 1997, sudah berkompetisi di 15 event NASCAR di Amerika Serikat, antara 2007 dan 2010, tetapi belum pernah membalap secara penuh. (Sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar