12/06/12

Dadar Gulung Coklat

Bikin dadar gulung ini udah lama banget, bikinnya subuh-subuh soalnya mau dibawa ke sekolah Syifa, temen-temennya kangen kue coklat gulung ini dan minta dibawain. Oke deeh, disempet-sempetin deh kak. Bikin adonan lumayan banyak, ternyata waktu ngedadarnya meffet banget akhirnya ambil jalan pintas, adonan ditebelin. Mestinya bisa jadi 3 pan akhirnya cuma dibikin dua kali. Setelah selesai berdoa dalam hati, mudah-mudahan temen-temen Syifa tetep suka walaupun tampilannya terlalu tebel.

Dadar Gulung Coklat
By rumah maret 2000
Bahan adonan:
100 gram terigu
1 sdt coklat bubuk
1 sdm gula pasir
160 ml susu UHT coklat
1 sachet SKM coklat
Bahan isian:
Keju parut
Susu kental manis putih

Bahan taburan:
Meses
Gula kastor
Coklat leleh

Cara Membuat:
1.      Campur Susu cair, skm dan gula pasir, masukkan coklat bubuk dan terigu sedikit demi sedikit hingga larut. Aduk hingga rata. Bila perlu disaring biar tidak ada adonan yang menggerindil.
2.      Panaskon Teflon dengan api sedang setelah panans lalu kecilkan api, tuang adonan di teflon lalu ratakan dengan cara dimiring-miringkan (teflonnya  telah dioles tipis mentega ya cuy).
3.      Setelah matang angkat lalu, silahkan diisi dengan apa saja ya. Bisa parutan keju dan susu, bisa irisan pisang, bisa selai strowberi. Suka-suka ajah tergantung stok. Trus selanjutnya gulung dan potong-potong.
4.   Bila suka taburi meses, gula kastor dan coklat leleh.

Ternyata oh ternyata sorenya Syifa cerita kalo temen-temenya suka dan berebut, sampe2 bu guru liat2 kuenya kayak apaan sih yang diperebutkan anak-anak. Tadinya yang mesenin kue ini 2 anak shohib akrabnya Syifa, kata Syifa ada 2 anak lain lagi yang bilang gini “Syif, kamu jualan kue gini aja, nanti aku pasti beli” alamaak bisa-bisa emaknya gak tidur dong kalo Syifa jualan kue ini. Dasar anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar